F SILATURAHIM ~ Teknik Pemesinan SMK 1 Rembang
Kalau kita gagal membuat perencanaan, sebenarnya kita sedang merencanakan sebuah kegagalan.

Selasa, 29 Maret 2011

SILATURAHIM

Kiranya kita bingung kalau masih ada orang yang tidak suka berkunjung/bertamu/silaturahim dengan sesama. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan mereka untuk tidak melakukan silaturahim. Ada yang mengira bahwa hal itu hanya membuang-buang waktu saja, ada yang beranggapan hal itu hanya melakukan pemborosan dana , dan lain-lain.
Yang ada di benak mereka adalah kerugian finansial semata, dalam kegiatan silaturahim tidak nampak keuntungan langsung yang mereka harapkan.
Mestinya orang-orang yang beranggapan demikian perlu melihat diri sendiri, apakah saya mampu hidup sendiri tanpa ada campur tangan orang lain ?
Kebanyakan orang-orang demikian terlalu arogan dan terlalu "pd" untuk tidak mengharapkan bantuan orang lain. Padahal kita diciptakan oleh Allah adalah agar saling kenal dan salaing menyayangi.
Ada cara untuk mengobati orang yang demikian ini, apalagi sekarang adanya informasi teknologi yang tidak terduga perkembanganannya begitu hebat, hampir tidak dapat dibayangkan ternyata manusia ciptaan Allah memang yang paling sempurna di antara ciptaan-ciptaan-Nya.
Dengan sarana itulah orang-orang yang tidak suka bersilaturahmi dapat belajar membuka dirinya untuk orang lain.........

0 komentar:

Posting Komentar